SAdAP Perintahkan LMP Sulsel Kawal dan Tuntaskan Kasus Kaus Palu Arit

by -2 views

MAKASSAR – Ketua Pembina Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) meminta Ketua LMP Sulsel untuk tetap mengawal kasus kaus logo palu arit yang dikenakan seorang karyawati Cafe Habitus (HB) di Jl Hertasning, pada Minggu, 5 Juli lalu.

Hal itu merupakan komitmen dan cita-cita LMP dalam menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI dalam bingkai Pancasila.

“Saya meminta Ketua LMP Sulsel, saudara Taufik Hidayat untuk kawal terus kasus kaus palu arit karyawan Cafe Habitus sampai tuntas,” tegas SAdAP yang juga kandidat calon Walikota Makassar ini dalam siaran persnya, Selasa (7/7).

Menurut SAdAP apa yang dilakukan karyawati cafe tersebut, suatu tindakan yang tidak patut dicontoh dan dinilai mencederai nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa yang rela mati demi mempertahankan NKRI dan Pancasila.

Selain itu, lanjut SAdAP, kejadian ini sebagai pembelajaran bagi siapa saja yang sengaja maupun tidak sengaja menyebarluaskan ajaran dan sosialisasikan logo palu arit di wilayah hukum Indonesia, terutama di Sulsel.

“Ini pembelajaran untuk kita semua, untuk tidak macam-macam mengembangkan, mensosialisasikan ajaran atau lambang yang dilarang berada di Indonesia. Pancasila dan NKRI adalah harga mati. Kami cinta tanah air ini,” tandas SAdAP.

Terkait adanya permohonan maaf dari pengacara Cafe HB, kata SAdAP, pihaknya telah memaafkan dan menerima permintaan maaf pihak Cafe HB.

Akan tetapi, lanjut SAdAP, persoalan hukum akan tetap berlanjut. Itu merupakan kewenangan pihak kepolisian, LMP Sulsel akan terus mengawal kasus ini.

“Kami menerima permintaan maaf dari pihak Cafe HB melalui pengacaranya namun tetap kasus hukumnya berlanjut,” kata SAdAP.

Olehnya itu, SAdAP meminta pihak aparat untuk menyelidiki dan menuntaskan kasus karyawati cafe HB yang mengenakan logo palu arit secara profesional.

“Saya percaya pihak kepolisian akan menuntaskan kasus ini dengan baik. Saya yakin itu,” ungkap SAdAP. (*)