SAdAP Minta Pemerintah Tegas Kepada KKB Papua 

by -3 views
PR – Syarifuddin Daeng Punna, tokoh masyarakat Sulsel mendukung upaya pemerintah dalam memberantas KKB di Papua.
Hal ini diutarakan pria yang akrab disapa SAdAP ini setelah mendapati pernyataan Ketua MPR yang menyebutkan bahwa tak ada lagi toleransi bagi kelompok kriminal bersenjata di Papua.
“Saya mendukung sepenuhnya apa yang disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, sebab ulah KKB ini sudah terlalu biadab, orang-orang tak berdosa yang tidak sejalan dengan visi mereka justru dibunuh tanpa melihat sisi kemanusiaan,” ungkap SAdAP, Rabu (28/4).
Kelompok ini sudah terlalu sering membuat kekacauan di Papua, mereka hanya segelintir orang yang mempersenjatai diri dengan melakukan teror terhadap warga dikampung-kampung, membakar gedung sekolah, membunuh warga sipil tak berdosa, aparat TNI-Polri yang bertugas menjaga wilayah kedaulatan papua ditembak dan yang lebih mencengangkan baru-baru ini mereka menewaskan salah satu jendral pimpinan BIN daerah papua setelah terjadi kontak tembak dengan aparat.
Olehnya itu, SAdAP berharap hal ini segera dituntaskan, tidak perlu lagi negosiasi, jangan biarkan mereka semena mena berbuat tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan.
“Jangankan di Papua, dimana saja ada pihak-pihak yang ingin merongrong kedaulatan NKRI maka wajib ditumpas, dan tugas TNI-Polri agar kesampingkan HAM, intinya bahwa yang mereka perbuat itu tidak mengenal HAM jadi lakukan sesuai dengan prosedur dalam perang demi menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tegas SAdAP. (*)