SAdAP: Jangan Putuskan Silaturahmi, Jaga Dia

by -7 views
PR – Menjalin silaturahmi di masa pandemi covid-19 membuat ruang gerak terbatas terkhusus di bulan suci Ramadhan.
Meski demikian, tokoh masyarakat Sulsel yang juga calon calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) menggelar buka puasa bersama keluarga dan kerabat terdekat secara terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan.
“Buka puasa bersama secara terbatas hanya dihadiri kerabat dan keluarga terdekat dan tetap mematuhi anjuran pemerintah soal protokol kesehatan,” ungkap SAdAP, Rabu (28/4).
SAdAP mengatakan, bulan puasa merupakan memomentum untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat terdekat karena selama ini 11 bulan, manusia disibukkan dengan urusan keduniaan.
“Jangan putuskan silaturahmi dengan keluarga dan kerabat terdekat. Jaga dia,” imbau SAdAP.
SAdAP menambahkan, silaturahmi cara merekatkan tali persaudaraan, menambah saudara, mendatangkan keberkahan dan umur.
Malah, muslim yang memutus hubungan silaturahmi, lanjut SAdAP, kelak akan mendapat siksa di akhirat.
“Mariki jaga persaudaraan sekalipun orang tersebut bukan seorang muslim,” tegas Adap.
Sementara itu, salah seorang kerabat ADAP, Ardiansyah yang juga penanggungjawab Ambulans Gratis SAdAP, menyebutkan, bahwa sejak dulu hingga sekarang, SAdAP tetap konsisten menjaga silaturahmi.
“Bukan hanya sekarang pak Syarif (Adap) hidupkan silaturahmi. Sejak bujang beliau kerap menyambangi rumah Ustad Husein di Jl Sungai Pareman. Dan ambulans gratis sebagai salah satu cara SAdAP menjalin dan menjaga silaturahmi dengan warga tanpa mengenal status sosial,” ujar Dian. (*)