SAdAP Apresiasi Gubernur Sulsel Programkan Rapid Test Gratis

by -40 views

MAKASSAR – Langkah tim Gugus Tugas covid 19 Provinsi Sulsel dalam rangka membuka layanan Rapid Test secara gratis mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari tokoh masyarakat Makassar Syarifuddin Daeng Punna.

Syarifuddin Daeng Punna yang akrab disapa SAdAP ini mengapresiasi program yang di canangkan oleh gugus tugas covid 19 Sulawesi Selatan yang diketuai Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Alhamdulillah, ini yang sebenarnya di nantikan masyarakat, apalagi bagi mereka yang mobilitasnya seringkali ke luar daerah” ungkap SAdAP yang juga kandidat calon Walikota Makassar, Minggu (5/7).

SAdAP berharap dengan adanya program seperti ini dapat meringankan beban warga yang akan bepergian keluar daerah, apalagi ini dilakukan tanpa memungut biaya alias Gratis. dan semoga bukan saja Sulsel yang mencanangkan program seperti ini, kita berharap agar semua daerah dapat menerapkan kegiatan serupa demi meringankan beban masyarakat yang memiliki keperluan untuk keluar masuk suatu wilayah.

“Baru-baru ini saya melakukan perjalanan dari batam menuju Jakarta, dan secara protokol kesehatan masih menerapkan prosedur rapid test secara berbayar, padahal tidak semua orang yang bepergian keluar daerah adalah kategori orang mampu. Begitupula yang ingin bepergian dari Jakarta ke daerah lain masih ditemukan adanya biaya untuk rapid test padahal anggaran kesehatan sangat besar yang di kucurkan oleh pemerintah, kenapa tidak dibuatkan saja program rapid test gratis bagi orang-orang yang akan bepergian keluar kota seperti yang akan di terapkan oleh gugus tugas covid 19 Sulsel. Barusan Setelah saya mendapatkan informasi bahwa Sulsel akan melaksanakan program gratis rapid test guna mendapatkan surat keterangan bebas covid, saya pun berharap daerah yang mobilitas tinggi akses keluar masuknya dapat mengikuti langkah yang diambil gugus tugas Sulsel agar beban masyarakat tidak begitu terbebani bila ingin melakukan perjalanan keluar kota,” tukas SAdAP.

Sebagai pengguna jasa penerbangan komersil yang intens keluar masuk suatu daerah, tak lupa SAdAP berterima kasih kepada pemerintah provinsi terkhusus tim gugus tugas provinsi Sulsel yang sangat peduli dengan kesulitan yang di hadapi masyarakat saat ini, artinya bahwa rapid test gratis tersebut bila hasil pemeriksaannya non reaktif maka akan di berikan surat keterangan bebas covid 19 guna keperluan keluar masuk daerah dan luar biasanya berlaku selama 14 hari, tentu dengan adanya program ini masyarakat sangat terbantukan, apalagi masyarakat yang memiliki keperluan mendesak dan tidak memiliki biaya perjalanan yang lebih maka sangatlah terbantu.

“Saya berharap agar pemerintah di daerah lain juga dapat ikut menerapkan program seperti yang di laksanakan oleh tim gugus covid 19 Sulsel,” tutup SAdAP. (*)