Mantan Ketua Tim Nico-Victor Berharap Demokrat Rekomendasikan Nicodemus di Pilkada Toraja

by -53 views

MAKALE — Elit Partai Demokrat tetap berupaya mengusung incumbent Nicodemus Biringkanae untuk kembli bertarung pada Pilkada Tana Toraja 2020-2025.

Selama memimpin Tana Toraja sejak 2016 lalu, Nicodemus dinilai sebagai sosok idealis yang program-programnya selalu pro rakyat kecil.

Ketua Tim Pemenangan DPC Partai Demokrat Tanpa Toraja, Kristian HP Lambe, mengatakan hal itu di Makale, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, Demokrat sebagai pengusung utama Nico, sapaan akrab Nicodemus, tidak mau kehilangan momentum untuk kembali berjuang memenangkan Nico di pilkada mendatang.

“Demokrat memberi ruang bagi Pak Nico untuk menentukan wakilnya. tapi kita berharap tetap berpasangan dengan Pak Victor (Victor Satuan Batara). Selama ini mereka berdua sangat solid menjalin kerja sama dengan Demokrat. Demokrat tak pernah dirugikan oleh pasangan ini,” kata Kristian Lambe.

Menurutnya, dukungan ini akan diperkuat dengan hasil fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang dilakukan secara virtual oleh tim uji kelayakan Demokrat Sulsel siang tadi.

“Dari hasil uji kelayakan, nilai Pak Nico malah lebih tinggi dari kandidat lain. Karena itu, sebisa mungkin DPP Demokrat memprioritaskan Pak Nico untuk diusung kembali,” tandas Kristian yang juga mantan Ketua Tim Pemenangan Nico-Victor di Pilkada Tab Toraja 2016-2021.

Fit and proper test secara virtual ini dilakukan Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Demokrat karena adanya pandemi Covid-19.

Kristian juga menyebut selama 4 tahun memimpin Tana Toraja, Demokrat cukup mendapatkan perhatian oleh Nicodemus Biringkanae.

Terbukti Partai Demokrat pada periode sebelumnya yang hanya mendapatkan 3 kursi, pada periode saat ini Demokrat sudah memiliki 4 Kursi di DPRD Tana Toraja.

Kris Lambe menyebut Nicodemus Biringkanae memenuhi syarat untuk lanjut ke tahapan berikutnya dalam penjaringan calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

Di hadapan Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Demokrat Sulsel, Nico juga menyampaikan jika selama ini dirinya memiliki hubungan emosional dan tanggungjawab moril yang besar untuk memprioritaskan Demokrat dalam kontestasi Pilkada ke depan.

“Walaupun ada riak tapi itu bukan gelombang sehingga saya masih berharap diusung Demokrat,” ungkap Nico.

Nicodemus juga menyebut jika Partai Demokrat tidak meninggalkan dirinya selama menjabat Bupati Tana Toraja lewat masukan dan kritik yang membangun dari Partai Demokrat dalam rangka mengawal Visi-Misi pemerintahan.

Kepada Tim Penjaringan Partai Demokrat, Nico berkomitmen dan yakin untuk menang Pilkada serta berjanji tidak akan mempermalukan Demokrat di Tana Toraja.(*)