Keluarga SAdAP Berbagi Kegembiraan Bersama Masyarakat di Hari Lebaran Haji

by -10 views

MAKASSAR – Perayaan Idul Adha, keluarga Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih (LMP) Sulsel, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) berbagi kegembiraan bersama fakir miskin, kerabat dan tetangga dengan membagikan daging kurban di kediamannya di Bangkala, Makassar, Jumat (31/7).

Moment tersebut akan berlangsung hingga terakhir hari tasyrik. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan orang banyak.

Tampak puluhan orang antusias dan gembira saat menerima paket daging kurban dengan cara tertib sesuai protokol kesehatan.

“Terima kasih pak SAdAP daging kurbannya. Semoga panjang umur dan lancar rejekinya dan berkah,” ungkap Iswadi penerima daging kurban.

Kegembiraan juga dirasakan warga Bangkala, Daeng Rani saat menerima paket daging kurban di kediaman SAdAP.

Ia mengatakan, setiap tahun kala lebaran Idul Adha, SAdAP melaksanakan ibadah kurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Setiap tahun pak Syarif (panggilan akrab SAdAP melaksanakan ibadah kurban dan berbagi dengan warga,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang anak SAdAP, Muh Rifli Alkautsar mengatakan,
pembagian daging kurban sebagai bentuk kesyukuran kepad Allah Ta’ala dan ingin berbagi kegembiraan bersama warga dan tetangga serta fakir miskin.

Saat ditanyakan jumlah hewan yang akan dikurbankan, Rifli enggan menyebut angka hewan yang akan dikurbankan keluarganya.

“Tidak usaha saya disebutkan berapa jumlah hewannya yang dikurbankan. Kami sekeluarga hanya ingin berbagi kegembiraan di hari lebaran,” pungkasnya. (*)