Berantas Korupsi PTPN XIII, SAdAP Apresiasi Kajati Kalbar

by -12 views

PR – Syarifuddin Daeng Punna, tokoh masyarakat Sulsel di Jakarta mengapresiasi langkah penegak hukum dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Pria yang akrab disapa SAdAP ini berujar bahwa pemberantasan korupsi merupakan harga mati bagi aparat penegak hukum, karena korupsi merupakan perilaku merampas hak-hak orang banyak.

“Saya mengamati bahwa setiap kasus korupsi yang terjadi seringkali dikait-kaitkan dengan politik padahal yang dilakukan itu sangat jelas merugikan negara dan tentu berdasarkan bukti-bukti yang kongkrit terang,” SAdAP via WhatsApp, Kamis (4/3)

Seperti baru-baru ini Kejaksaan tinggi Kalimantan Barat (Kalbar) merilis beberapa kasus korupsi yang melibatkan para pemangku kebijakan, selain di lingkup instansi pemerintah juga di tubuh BUMN tak pandang bulu.

SAdAP menilai setiap pimpinan di Kajati mempunyai program pemberantasan korupsi, dan semua pimpinan memiliki integritas dan komitmen untuk hal itu.

Kejati Kalbar dibawah kepemimpinan Masyhudi memiliki progress yang luar biasa dalam hal memberabtas korupsi, belum sebulan rens waktu merilis kasus korupsi, baru-baru ini beliau merilis kembali kasus korupsi yang terjadi di tubuh PTPN, tentu ini merupakan suatu langkah yang profesional di dalam mengemban tugas negara.

“Saya salut dengan beliau dan berharap para jaksa-jaksa muda dapat mengikuti jejak beliau dalam menegakkan hukum. Insya Allah semua yang dilakukan bernilai ibadah apalagi yang berkaitan dengan menyelamatkan kemaslahatan hidup orang banyak urai,” SAdAP.

SAdAP berharap Masyhudi senantiasa diberi kesehatan oleh Allah Ta’ala dan terus melakukan pemberantasan korupsi selama menjabat sebagai Kajati di Kalbar. (*)